tULISAN JALAN

Selasa, 30 September 2014

Tips Diet: Pantang Makan Nasi di Atas Jam 5

Before
Jakarta - Kesehatan merupakan pangkal segalanya. Jika tubuh sehat, maka semua aktivitas bisa dilakukan dengan baik. Demikian pula sebaliknya, jika sakit maka tidak bisa melakukan apa-apa. Anggapan inilah yang menjadi motivasi Syaiful Situru (40) untuk melakukan diet.

Kepada detikHealth, pria kelahiran 20 November 1973 yang bertempat tinggal di Papua ini, menceritakan pengalaman diet yang dijalaninya selama 8 bulan, seperti ditulis pada Selasa (4/3/2014):

Motivasi awal saya melakukan diet adalah saya ingin memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Saya ingin hidup lebih sehat lagi. Tetapi saya ingin melakukan diet dengan cara yang benar dan juga sehat.
After
 Motivasi awal saya melakukan diet adalah saya ingin memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Saya ingin hidup lebih sehat lagi. Tetapi saya ingin melakukan diet dengan cara yang benar dan juga sehat. 

Diet yang saya jalankan cukup sederhana. Saya membuat peraturan tidak makan makanan berat, seperti nasi, pada jam 5 sore ke atas. Saat sudah di atas jam 5, saya hanya mengonsumsi jus buah. Saya juga memperbanyak konsumsi sayuran.

 Selama satu minggu awal saya menjalankan diet ini saya merasakan berat sekali, karena saya tidak makan nasi di atas jam 5 sore. Tetapi setelah satu minggu menjalani diet ini saya sudah mulai terbiasa dan sudah tidak merasa berat lagi.

 Manfaat yang saya rasakan dari mengonsumsi buah-buahan dan sayuran adalah, saya menjadi lancar buang air besar setiap pagi hari. Karena salah satu faktor yang membuat badan saya gemuk adalah saya tidak lancar buang air besar, sehingga lemak yang ada di dalam perut saya menumpuk. 

Setelah 8 bulan menjalani diet ini, bobot saya yang semula 80 kg, sekarang menjadi 68 kg. Banyak manfaat dan keuntungan yang saya rasakan setelah berat badan saya turun. Badan saya terasa segar dan juga bugar, saya menjadi tidak mudah kehabisan napas dan juga tidak mudah merasa lelah sehingga saya menjadi lebih bersemangat. Di tambah teman-teman kantor saya mengatakan bahwa saya menjadi lebih awet muda.