tULISAN JALAN

Kamis, 27 Juli 2017

Persiapan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) di Puskesmas Kesambi Cirebon

Persiapan logistik untuk pelaksanaan Imunisasi MR
Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan RI No 12 tahun 2017 tentang pelaksanaan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan September 2017 secara serentak di wilayah pulau jawa.

Sekedar berbagi informasi dan pengalaman, sebagai petugas Imunisasi dan jurim imunisasi di puskesmas Kesambi Kota Cirebon untuk melaksanakan hajat pemerintah yaitu kegiatan Kampanye Measles Rubella (MR) khusnya di wilayah Kelurahan Kesambi Kec.Kesambi Kota Cirebon yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus - September 2017, berbagai persiapan sudah saya lakukan diantaranya : Sosialisasi tingkat Puskesmas, lintas sektoral,penjaringan sasaran imunisasi baik di tingkat RW maupun di Sekolahan, Penyusunan Microplanning dan Jadwal Kegiatan serta Menyiapkan logistik untuk pelaksanaan Imunisasi MR.

Sebanyak 4.193 data sasaran (balita dan anak sekolah) di wilayah kerja  Puskesmas Kesambi Measles Rubella ( MR). Pelaksanaan Imunisasi MR akan dilaksanakan dua tahap. Untuk balita di posyandu dilaksanakan bulan Agustus dan Anak sekolah dilaksanakan pada bulan September 2017.
Sosialisasi kegiatan Kampanye MR di Puskesmas Kesambi
Kelurahan Kesambi Kota Cirebon akan di imunisasi

Pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan ucapan terima kasih kepada kepala Puskesmas Kesambi dr. Sulfianty atas bantuan, dukungan, arahan dan motivasinya serta para petugas Vaksinator baik di posyandu maupun di sekolahan. Mudah-mudahan pelaksanaan kampanye imunisasi MR berjalan baik, lancar tanpa halangan apapun, amin yrb.

Berikut rencana microplanning dan jadwal kegiatan Imunisasi MR di puskesmas Kesambi-Cirebon.





Tidak ada komentar: